Generasi Milenial Sangat Akrab dengan Smartphone, Fenomena Apakah Ini?
Dalam sebuah papper berjudul "Marketing to Milenials: 5 Things Every Marketer Should Know, this interesting demographic" yang diterbitkan oleh comscore, generasi millenium yang berusia 18-34 tahun terbukti memiliki peranan penting di masa sekarang dan juga masa depan. Apa yang membuat millenium unik adalah ebiasaan konsumsi media digital mereka yang sangat berbeda, yang paling jelas adalah dalam hal penggunaan smartphone dan tablet. Dari data terlihat bahwa generasi milenium lebih terbuka untuk merangkul dan lebih cenderung terlibat dengan perangkat mobile daripada rekan rekan mereka yang lebih tua.
Hal yang paling luar biasa adalah diantara merea yang berusia 18-34 tahun, 18 persennya telah meninggalkan perangkat lain dan hanya menggunakan perangkat mobile (data november 2013). Ini berarti satu dari lima generasi milenium melakukan browsing internet, mengirim email, melakukan pencarian via google, berjejaring sosial dan membaca berita online hanya melalui smartphone ay=tau tablet mereka. Sebagai perbandingan hanya 5 % dari orang yang berusia 35-54 tahun dan 3 persen dari mereka yang berusia 55 tahun ke atas yang mengakses internet melalui perangkat mobile saja.
Mengingat pengenalan smartphone masih merupakan teknologi yang baru, generasi millenium terhadap ponsel cukup mencengangkan. Empat dari setiap lima orang generasi millenium memiliki smartphone. Sementara saat ini smartphone telah menjadi produk pasar massal, kemampuan milllenium untuk mengadopsi teknologi gadget menjadi sangat penting saat ini. Generasi milenial tumbuh pada jaman dimana teknologi web muncul dan berkembang menjadi apa yang kita kenal hingga saat ini. Kita harus memahami bahwa sepanjang hidupnya, generasi millenial harus menyesuaikan kebiasaan mereka dengan perkembangan teknologi. Intinya generasi milenial akan selalu mengadaptasi kebiasaan berteknologi agar sesuai dan nyaman bagi mereka dan kebetulan teknologi pada perangkat mobile memenuhi kebutuhan akan kenyamanan mereka.
Smartphone dan tablet memungkinkan Anda mengakses hampir semua informasi dan konten online setiap saat, Inilah sebabnya ketika datang tren konsumsi media dan produ digital lainnya melalui mobile, generasi millenial benar benar berada di garis depan.